CARA MENGUKUR BESAR MINUS MATA DENGAN MUDAH

Hello Freund !

Disini saya akan berbagi sedikit ilmu saya yang tidak seberapa banyak kepada teman-teman sekalian, yaitu CARA UNTUK MENGUKUR BESAR MINUS MATA DENGAN MUDAH.

pertama, kalian harus menyiapkan benang, alat ukur, dan suatu objek bacaan atau gambar.

kedua, letakkan lah objek pada suatu bidang yang sejajar dengan kepala kalian supaya kalian lebih mudah melihatnya dan tidak lelah. jika kalian memakai kacamata, hendaklah dibuka terlebih dahulu. kalau posisi kalian sudah sejajar dengan objeknya, mundur beberapa langkah (jika kalian berdiri) sampai kalian tidak bisa membaca atau melihat objek tsb dengan jelas. lalu, bentangkan benang dari objek ke posisi mata kalian saat berdiri di batas terakhir kalian bisa membaca atau melihat objek tsb dengan jelas yang kalian liat.gunting benang tersebut sesuai panjang jarak dari objek ke mata kalian tadi. atau kalian bisa langsung menggunakan meteran penjahit jikalau kalian mau lebih mudah.

ketiga, ukur panjang benang yang telah kalian gunting menggunakan alat ukur. atau kalau kalian menggunakan meteran maka catatlah jaraknya. contoh panjang benang 40cm, atau dimeteran kalian berjarak 40cm dari objek ke mata kalian.

PR =           -100            ==>  PR = -100
          panjang benang/                       40
          jarak meteran                     = -2,5

*jadi, jika jarak terjauh mata kalian bisa melihat objek dengan jelas 40cm, maka besar minusnya sama dengan -2,5.*tidak spesifik karna tidak ada penyesuaian ukuran objek

mungkin hanya itu yang dapat saya berikan pada postingan kali ini, tapi ingat teman-teman cara pengukuran diatas tidak spesifik, hanya untuk perkiraan, jangan kalian setelah mengkur dengan cara diatas kalian langsung membeli lensa dengan ukuran minus yang kalian dapat dari hasil pengukuran kalian, karna sekali lagi itu tidak spesifik. ukurlah didokter atau di toko kacamata yang mempunyai alatnya. tepat ukuran lensanya, maka kalian menggunakannya akan terasa pusing. tapi berdasarkan pengalaman saya, hanya mirip tetapi tidak persis, saya mengukur minus saya besarnya -2,00 tapi ketika saya ukur di dokter -2,25. dan ingat kiri-kanan bisa berbeda ukuran. Kurang lebihnya mohon maaf, jika ada saran atau masukan silahkan tulis di kolom komentar. semoga bermanfaat :)


Instagram: @mallekh_

Komentar

Posting Komentar